Free Domain

Domain nama atau nama domain adalah nama website, misalnya : www.yahoo.com. Domain nama digunakan untuk menggantikan nomor IP (internet protocol) address, yaitu alamat komputer di internet yang berupa sederetan angka, misalnya 123.456.3.6 Tujuannya agara alamat tersebut lebih mudah untuk diingat.

UNtuk memiliki harga domain anda tentu saja harus membelinya. Harga domain biasanya sangat bervariasi tergantung jenis top level domain yang digunakan, apakah .com, .net, .org dll.
Rata2 harga domain sekarang sekitar Rp 80.000 pertahunnya.
Transaksi pembeliannya dilakukan secara online di internet dan pembayarannya menggunakan kartu kredit atau transfer antar bank.
Namun kali ini saya tidak akan membahas soal ini.

Untuk para pemula yang baru belajar, lebih baik mencoba terlebih dahulu menggunakan fasilitas domain yang gratis. nanti setelah memahami betul manfaat dan kegunaany baru di upgrade ke level Domain berbayar.

Untuk Domain gratis ini anda dapat mengakses nya di:
CO.CC:Free Domain

Setelah anda klik, tampilannya akan tampak seperti ini :


Sebelum melakukan registrasi/set up gratis, pilih dulu nama domain yang nantinya akan anda pakai. Check apakah nama domain tersebut sudah dipakai orang atau belum.
Untuk mengecek nama domain anda masukan ke dalam search engine seperti tampak pada gambar di bawah ini :


Setelah memastikan kalau nama domain yang anda pilih tersebut belum dipakai orang, maka berikutnya dapat segera melakukan registrasi.
Ikutin seluruh pengisian data2 yang dibutuhkan. Setelah semuanya terisi lengkap, maka domain untuk anda sudah siap dipakai

Selamat mencoba

0 Comments:

Paket2 bisnis here...

About This Blog

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP